Apa itu RSS Feed?


RSS Feed (Really Simple Syndication) artinya cara mendapatkan/ menyatukan sesuatu menjadi lebih mudah. Di dunia blogging, RSS digunakan untuk memperoleh sebuah informasi dengan cara berlangganan artikel pada sebuah Blog/ Website, sehingga ketika Blog tersebut memuat artikel terbaru, secara otomatis akan ada pemberitahuan kepada kita melalui email.
Apa itu RSS Feed? , RSS Feed adalah, RSS adalah, fungsi RSS Fedd, manfaat rss feed, really simple syndication,  endolita.blogspot.com
Apa Manfaat RSS Feed?

Untuk Pemilik Blog:
  1. Blog yang memasang RSS Feed akan memiliki pengunjung yang setia untuk membaca setiap artikel yang di muat. Karena secara tidak langsung, pengunjung yang berlangganan artikel terhadap blog tersebut akan mendapat pemberitahuan langsung setiap kali ada artikel baru yang diposting.
  2. Merupakan salah satu teknik SEO yang sah dan legal menurut Google. Karena setiap artikel yang dimuat di RSS Feed akan tersimpan di data base feed. Tergantung situs mana kita akan membuat RSS tersebut.
  3. Alamat RSS Feed Blog berguna untuk dibuat backlink di situs-situs penyedia Ping-Blog Otomatis.
Untuk Pengunjung:
  1. Pengunjung akan diberitahukan langsung informasi terbaru dari Blog yang sudah didaftarkan untuk berlangganan.
  2. Menghemat waktu, karena artikel yang dipublikasikan di blog bisa langsung didapatkan tanpa mengunjungi blog tersebut.
  3. Informasi yang di dapatkan dari blog tersebut gratis.

Kerugian memakai RSS Feed Untuk Pemilik Blog:
Pengunjung yang sudah berlangganan artikel di sebuah blog, biasanya akan rentan mengunjungi langsung alamat blog yang bersangkutan, karena informasi/ artikel terbaru sudah bisa dibaca langsung melalui email mereka.

Apa saja situs penyedia layanan RSS Feed?
  • Feedburner.google.com
  • Feedcat.net
  • Netvibes.com
  • dll.
Itulah sekilas pemahaman saya tentang RSS Feed. Menurut saya setiap pemilik blog tentunya memiliki keinginan yang berbeda-beda, tergantung fungsi dan tujuan blog itu sendiri. Sekarang tergantung kita apakah mau memasang RSS Feed tersebut untuk membuat blog kita lebih fungsional? Jika berminat, silahkan cek salah satu trik membuat RSS Feed di bawah ini:

Cara Membuat RSS Feed Blog di Feedburner

0 Response to "Apa itu RSS Feed?"

Posting Komentar